Dampak Tuntutan UMK Naik 13 Perusahaan Merumahkan Karyawan

Besok para himpunan seluruh serikat perkerja indonesia menggelar aksi unjuk rasa kembali karena mereka akan segera di rumahkan oleh perusahaan di mana dia bekerja, 
oleh karena itu Konfederesi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bakal menggelar aksi besar-besaran di depan Istana Negara dan Mahkamah Agung (MA) pada 6 Februari 2016. Setidaknya, 20 ribu buruh merapat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) dan Kongres Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).



Presiden KSPI/FSPMI Said Iqbal mengatakan, aksi tersebut tidak hanya dilakukan 20 ribu di Jabodetabek, tetapi juga serentak dilakukan di 12 kota besar di Indonesia.

Sebelum sebelum nya Konfederes Serika Pekerja Indonesia melakukan demo menuntut di 13 perusahaan di indonesia untuk menaikan gaji di atas UMK, untuk surabaya dan sekitar nya gaji 3,2jt di rasa kurang oleh para pekerja maka, para pekerja melakukan aksi demo untuk menuntut gaji 3,8 sampai 4 jt.

Namun ke 13 perusahaan besar di indonesia merasa tututan yang di ajukan tidak lah rasional, gaji yang di minta terlalu besar, dari pada terus merugi, ke 13 perusahaan tersebut mengambil keputusan untuk merumahkan para karyawan nya.

Adapun tuntutan kali ini untuk meminta untuk menghentikan pemutusan hubungan kerja (PHK) jilid II. Sebab, tercatat ada 13 perusahaan yang akan segera melakukan PHK pada Januari sampai Maret 2016.

Berikut ke 13 perusahaan yang akan merumahkan para pekerja-nya
1.‎ Panasonic
2. Toshiba
3. Shamoin
4. Starlink
5. Jaba Garmindo
6. Yamaha
7. Astra Honda Motor
8. Hino
9. Astra Komponen
10. AWP
11. Aishin
12. Musashi
13. Sunstar

Data di atas adalah data perusahaan sementara, kemungkinan besar akan ada perusahaan yang menyusul untuk merumakan karyawan nya. 
 

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 comments :